How to Prepare Yummy Rujak Cingur

Rujak Cingur. Kalau ditanya apa makanan khas kota Surabaya, pasti yang disebutkan pertama kali adalah. "Rujak Cingur" !!! Di Surabaya, rujak cingur kini bisa ditemukan. Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya.

Rujak Cingur Resep Rujak Cingur - Versi Wikipedia Indonesia, Rujak cingur merupakan sajian tradisional yang khas di daerah Jawa, tepatnya di kota Surabaya Jawa Timur. Rujak cingur khas Surabaya sudah terkenal kelezatan dan kenikmatannya. Daripada beli di luar terus, berikut IDN Times kasih rekomendasi resep rujak cingur khas Surabaya dan cara. You can cook Rujak Cingur using 12 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Rujak Cingur

  1. Prepare Secukupnya of Asam Jawa.
  2. You need Secukupnya of Petis.
  3. It's 1 buah of Pisang klutuk mentah.
  4. Prepare Secukupnya of Garam.
  5. Prepare Segenggam of Kacang.
  6. Prepare 6 potong of tahu matang cokelat.
  7. It's 6 potong of tempe goreng biasa.
  8. It's 2 ikat of kangkung.
  9. Prepare 1 buah of mentimun.
  10. It's secukupnya of Kecambah.
  11. You need secukupnya of Cingur/cecek.
  12. Prepare 4 buah of cabe rawit.

Rujak cingur adalah salah satu makanan khas dari jawa timur. Rujak cingur bisa anda dapatkan banyak di kota Surabaya. Rujak cingur sendiri campuran dari buah-buahan, sayuran, cingur sapi. Khasiat rujak cingur yang pertama dapat mencegah penyakit degeneratif.

Rujak Cingur step by step

  1. Haluskan/uleg bumbu : garam, asam jawa, kacang, cabe rawit. Setelah halus. Pasrah/parut kasar 1 buah pisang klutuk. Uleg kembali.
  2. Setelah benar-benar lembut, tambahkan petis dan air. Uleg kembali sampai tingkat kekentalan yang diinginkan..
  3. Campurkan semua sayur-sayuran dan tahu, tempe, cingur. Urap dengan bumbu.
  4. Sajikan 😋😋.

Selain bermanfaat untuk membantu pertumbuhan sel dalam tubuh, rujak cingur juga dapat menghitamkan rambut. Sajikan rujak cingur dengan kerupuk putih. Rojak (Malay spelling) or Rujak (Indonesian spelling) is an Indonesian — Javanese traditional fruit and vegetable salad dish, commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. Rujak Cingur Genteng is a recommended authentic restaurant in Surabaya, Indonesia, famous for Rujak Cingur Genteng. Yap, Rujak Cingur Ahmad Jais adalah warung rujak yang cukup mahal di Surabaya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recipe: Delicious Rujak cingur

Recipe: Yummy Rujak Cingur Suroboyo

Recipe: Tasty Rujak cingur