How to Prepare Delicious Rujak cingur suroboyo

Rujak cingur suroboyo. Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Rujak Cingur Surabaya adalah salah satu jenis makanan tradisional khas dari Jawa Timur terutama kota Surabaya. Rujak khas surabaya ini biasanya disajikan dengan perpaduan.

Rujak cingur suroboyo Contact Rujak cingur Delta Kayoon on Messenger. Rujak cingur is one of many versions of Indonesian rujak, a fruit salad Rujak cingur is a unique variety, because apart from fruits, it also incorporates vegetables and a rare ingredient - animal muzzle. Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya. You can cook Rujak cingur suroboyo using 16 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Rujak cingur suroboyo

  1. You need 1/4 kg of petis asli sidoarjo.
  2. You need 1/4 kg of petis hitam campuran.
  3. Prepare 1/2 kg of kacang tanah goreng.
  4. It's 1 ons of cabe rawit.
  5. You need 1 buah of gula merah.
  6. Prepare 2 of lontong.
  7. Prepare 3 siung of bawang putih.
  8. Prepare secukupnya of Sayur tauge.
  9. Prepare secukupnya of Sayur kubis / kol.
  10. Prepare 3 buah of mentimun.
  11. You need 3 buah of krai.
  12. You need 5 buah of bendoyo.
  13. It's 5 of tahu goreng.
  14. You need 5 of tempe goreng.
  15. It's secukupnya of Garam.
  16. Prepare Secukupnya of Air.

Rujak cingur punya rasa yang sangat beragam. Mulai dari gurih, pedas hingga manis bercampur jadi. Rujak Cingur Sedati Surabaya [image source]. Nah, kalau rujak cingur yang satu ini Rujak Delta Surabaya [image source].

Rujak cingur suroboyo step by step

  1. Cuci bersih sayur2an tauge dan kol, dan rebus matang..
  2. Cuci bersih sayur krai, kemudian rebus hingga matang. Untuk bendoyo.
  3. Goreng tahu dan tempe jangan terlalu garing. Goreng kacang tanah dengan api kecil agar tidak gosong.
  4. Cuci bersih mentimun dan krai, tidak usah dikupas kulitnya..
  5. Lalu siapkan cobek dan ulekan. Kupas bawang putih satu siung dan iris 3 slice. Taruh dalam cobek, beri garam sedikit, beri gula merah 2 irisan, masukan 3 siung cabe rawit kemudian uleg lembut. Masukan setengah genggam kacang tanah goreng dan uleg lembut..
  6. Masukan 1 sdm petis hitam dan 1/2 sdm petis enak sidoarjo. Beri tambahan air matang secukupnya, kemudian uleg kembali hingga tercampur rata dan tidak terlalu padat..
  7. Jika bumbu uleg sudah selesai, lalu kita racik isian rujak suroboyo kedalam piring. Ambil lontong kemudian iris 4 buah, 5 iris mentimun, 5 iris krai, 5 iris tahu goreng, 5 iris tempe, 5 iris bendoyo, dan atasnya beri sayur2an yg sudah direbus.
  8. Siram bumbu rujak keatas irisan isian rujak hingga penuh tertutup..

Tak mau kalah dengan warung lainnya, rujak. Rujak cingur adalah salah satu makanan khas dari jawa timur. Rujak cingur bisa anda dapatkan banyak di kota Surabaya. Rujak cingur sendiri campuran dari buah-buahan. Resep Rujak Cingur - Versi Wikipedia Indonesia, Rujak cingur merupakan sajian tradisional yang khas di daerah Jawa, tepatnya di kota Surabaya Jawa Timur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recipe: Delicious Rujak cingur

Recipe: Yummy Rujak Cingur Suroboyo

Recipe: Tasty Rujak cingur