How to Cook Perfect Rujak cingur Petis KUA

Rujak cingur Petis KUA. Rujak Cingur Bu Hatimi di Bangkalan ini memakai petis merah. Berbeda dengan rujak cingur yang biasa saya makan di Surabaya yang memakai petis hitam. Jangan lupa SUBSCRIBE karena ada GIVEAWAY tiap bulannya untuk subscriber setia Kampus Kuliner.

Rujak cingur Petis KUA Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Dalam bahasa Jawa kata cingur berarti "mulut", hal ini merujuk pada bahan irisan mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam hidangan. Makanan tradisional Jawa Timur terdiri dari petis, sayur mayur, cingur (nyam-nyam), lontong, buah, lombok dan pelengkap kerupuk. You can cook Rujak cingur Petis KUA using 13 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Rujak cingur Petis KUA

  1. You need of lontong timun klrai rebus.
  2. Prepare 250 gr of cingur goreng.
  3. You need of tahu goreng tempe goreng.
  4. You need of Bumbu:.
  5. It's of Sayur kangkung toge.
  6. You need 250 grm of Kacang goreng.
  7. It's of petis Kupang.
  8. Prepare of petis Udang.
  9. You need of petis Asin.
  10. It's secukupnya of Gula, garam, sasa, dan air.
  11. It's of Pisang klutuk.
  12. Prepare secukupnya of Cabe rawit.
  13. Prepare of Trasi udang.

Rujak cingur adalah makanan khas Surabaya terbuat dari irisan moncong sapi dengan bumbu kacang dan petis. Sajikan rujak cingur dengan kerupuk putih. Rujak cingur khas Surabaya sudah terkenal kelezatan dan kenikmatannya. Gak cuma di Surabaya, Jawa Timur, kamu bisa menemukannya di berbagai Daripada beli di luar terus, berikut IDN Times kasih rekomendasi resep rujak cingur khas Surabaya dan cara membuatnya yang enak bisa kamu.

Rujak cingur Petis KUA step by step

  1. Cara membuat bumbu untuk 2 porsi: Iris tipis 1 bh Pisang klutuk, 1 gengang kacang goreng, garam, gula, sasa secukupnya, trasi dikit, cabe rawit sesuai selera, lalu ulek kasar, tambahkan Petis Kupang 2 sdk teh, Petis udang 2 sdk mkn, Petis Asin 1 sdk teh, uleg pelan, tambahkan air, uleg melingkar sampai rata, tes rasa.
  2. Sajikan dg piring, pertama potong lontong banyaknya sesuai selera, iris Tempe, tahu, krai rebus, timun, cingur, tambahkan kangkung, toge.
  3. Siram bumbu diatasnya, klw tidak suka lontong bisa diganti nasi.
  4. Rujak mentahan jg enak pakai timun, kedondong, tambahkan sayur.

Rujak cingur adalah salah satu makanan khas dari jawa timur. Rujak cingur bisa anda dapatkan banyak di kota Surabaya. Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya. Rujak cingur punya rasa yang sangat beragam. Mulai dari gurih, pedas hingga manis bercampur jadi satu di mulut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recipe: Delicious Rujak cingur

Recipe: Yummy Rujak Cingur Suroboyo

Recipe: Tasty Rujak cingur