Recipe: Yummy Rujak Babat (Copy cat Rujak Cingur)

Rujak Babat (Copy cat Rujak Cingur). Lama ga pernah makan rujak, biasanya saya suka bikin yang rujak madura karena lebih simpel dan rasanya memang cenderung asin (ada di posting sebelumnya). Rujak cingur is one of many versions of Indonesian rujak, a fruit salad which consists of different tropical fruits, usually served with a spicy and sweet dressing. Rujak cingur is a unique variety, because apart from fruits, it also incorporates vegetables and a rare ingredient - animal muzzle.

Rujak Babat (Copy cat Rujak Cingur) Rujak cingur punya rasa yang sangat beragam. Mulai dari gurih, pedas hingga manis bercampur jadi satu di mulut. Share it on your social network: Or you can just copy and share this url. You can have Rujak Babat (Copy cat Rujak Cingur) using 12 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Rujak Babat (Copy cat Rujak Cingur)

  1. You need 3 sdm of kacang tanah goreng (saya pakai kacang sangrai).
  2. You need 1 sdt of petis udang.
  3. Prepare 1/2 sdt of petis ikan.
  4. Prepare Segenggam of kangkung kukus.
  5. You need Segenggam of kubis kukus.
  6. Prepare 2 of tempe goreng.
  7. Prepare 1 of tahu goreng.
  8. It's Secukupnya of babat rebus empuk, lalu goreng.
  9. Prepare of Tauge (saya skip).
  10. You need 1/3 batang of timun iris (saya skip).
  11. It's 1/2 sdt of gula garam.
  12. Prepare of Lontong (optional).

Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Baca Jajan Squad yang baru dirilis di Situs Resmi LINE WEBTOON secara gratis. Paste (Ctrl + V) di tempat yang kamu inginkan. Makanan tradisional Jawa Timur terdiri dari petis, sayur mayur, cingur (nyam-nyam), lontong, buah, lombok dan pelengkap kerupuk.

Rujak Babat (Copy cat Rujak Cingur) instructions

  1. Siapkan bahan. Uleg kacang, gula dan garam jadi satu (cabai saya tambah di akhir, karena lupa). Beri air secukupnya asal tidak encer banget, kemudian beri petis udang dan petis ikan. Uleg ratakan..
  2. Beri irisan tempe, tahu, babat, lontong dan aneka sayur..
  3. Aduk rata, taruh piring, jadi dehh.... nyammmm.....
  4. Note : 1. Rujak itu poinnya pada kacang, sedang aja kasih kacangnya. Kalau kebanyakan jadi saus kental malah ga bisa rata pas diaduk sama bahan lain. Kalo encer berasa aneh ntar. 2. Poin lain yaitu petis, jadi kalau beli petis harus yang bagus karena akan mempengaruhi rasa rujak tersebut dan jangan disimpan di kulkas karena akan keras, susah diolah. Selamat mencoba...😉.

Khasiat rujak cingur yang pertama dapat mencegah penyakit degeneratif. Kandungan selenium yang ada di dalamnya dapat mencegah kerusakan terhadap jaringan atau organ tubuh Selain bermanfaat untuk membantu pertumbuhan sel dalam tubuh, rujak cingur juga dapat menghitamkan rambut. Katso käyttäjän RUJAK CINGUR >> BU ARI (@rujak_cingur.magelang) Instagram-kuvat ja -videot. Rujak Cingur.rujak khas Surabaya Jawa Timur ini sangat unik dan segar rasanya. Rujak populer seperti rujak serut, rujak buah potong, dan rujak tumbuk atau rujak bebeg mungkin sudah tak asing bagi kamu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recipe: Delicious Rujak cingur

Recipe: Yummy Rujak Cingur Suroboyo

Recipe: Tasty Rujak cingur