Recipe: Appetizing Rujak cingur

Rujak cingur. Kalau ditanya apa makanan khas kota Surabaya, pasti yang disebutkan pertama kali adalah. "Rujak Cingur" !!! Di Surabaya, rujak cingur kini bisa ditemukan. Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya.

Rujak cingur Resep Rujak Cingur - Versi Wikipedia Indonesia, Rujak cingur merupakan sajian tradisional yang khas di daerah Jawa, tepatnya di kota Surabaya Jawa Timur. Rujak cingur khas Surabaya sudah terkenal kelezatan dan kenikmatannya. Daripada beli di luar terus, berikut IDN Times kasih rekomendasi resep rujak cingur khas Surabaya dan cara. You can cook Rujak cingur using 12 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Rujak cingur

  1. Prepare 300 gr of cingur.
  2. Prepare 50 gr of tauge.
  3. It's 100 gr of kacang panjang, potong2.
  4. You need 1 ikat of kangkung, ambil daunnya.
  5. You need 100 gr of tempe, goreng.
  6. You need 100 gr of tahu, goreng.
  7. Prepare 200 gr of petis udang.
  8. Prepare 15 buah of cabe rawit (sesuai selera) klo aku sih sukanya pedes hehe.
  9. You need 4 sdm of kacang tanah, goreng.
  10. Prepare 1 buah of pisang batu, potong kecil2.
  11. Prepare 1 sdt of air asam.
  12. Prepare 75 ml of air matang.

Rujak cingur adalah salah satu makanan khas dari jawa timur. Rujak cingur bisa anda dapatkan banyak di kota Surabaya. Rujak cingur sendiri campuran dari buah-buahan, sayuran, cingur sapi. Khasiat rujak cingur yang pertama dapat mencegah penyakit degeneratif.

Rujak cingur instructions

  1. Rebus cingur, lalu potong dadu, rebus tauge, kacang panjang, kangkung. Potong2 tempe dan tahu goreng. Sisihkan.
  2. Haluskan petis, cabai rawit, kacang tanah, masukkan pisang batu, air asam, dan air matang, haluskan kembali.
  3. Campur bumbu rujak petis dengan cingur, sayuran, tempe dan tahu, aduk rata. Hidangkan rujak cingur dengan nasi atau lontong.

Selain bermanfaat untuk membantu pertumbuhan sel dalam tubuh, rujak cingur juga dapat menghitamkan rambut. Sajikan rujak cingur dengan kerupuk putih. Rojak (Malay spelling) or Rujak (Indonesian spelling) is an Indonesian — Javanese traditional fruit and vegetable salad dish, commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. Rujak Cingur Genteng is a recommended authentic restaurant in Surabaya, Indonesia, famous for Rujak Cingur Genteng. Yap, Rujak Cingur Ahmad Jais adalah warung rujak yang cukup mahal di Surabaya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recipe: Delicious Rujak cingur

Recipe: Yummy Rujak Cingur Suroboyo

Recipe: Tasty Rujak cingur