How to Prepare Perfect Rujak cingur simpel

Rujak cingur simpel. Rujak cingur is one of many versions of Indonesian rujak, a fruit salad Rujak cingur is a unique variety, because apart from fruits, it also incorporates vegetables and a rare ingredient - animal muzzle. Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya. Rujak cingur punya rasa yang sangat beragam.

Rujak cingur simpel Rujak cingur bisa anda dapatkan banyak di kota Surabaya. Rujak cingur sendiri campuran dari buah-buahan, sayuran, cingur sapi. Khasiat.co.id - Rujak cingur merupakan makanan tradisional yang sangat terkenal di Jawa Timur. You can cook Rujak cingur simpel using 16 ingredients and 2 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Rujak cingur simpel

  1. Prepare of Cingur.
  2. Prepare of Tahu.
  3. You need of Tempe.
  4. You need of Bayam.
  5. It's of Kacang panjang.
  6. It's of Kecambah.
  7. It's of Timun.
  8. Prepare of Bumbu ulek.
  9. It's 2 siung of bawang putih.
  10. You need 5 buah of cabe rawit kriting.
  11. It's of Kacang tanah yg sdah d goreng.
  12. You need of Petis.
  13. It's of Gula merah.
  14. You need of Garam.
  15. It's of Penyedap rasa.
  16. You need of Air asem.

Makanan yang berasal dari Kota Surabaya ini sangat populer dalam dunia kuliner sehingga makanan. Rujak Cingur adalah salah satu makanan favorit khas Jawa Timur. Cingur, dalam bahasa Jawa artinya hidung atau moncong sapi. Tapi jangan keburu takut, rasanya enak, tak seperti yang dibayangkan.

Rujak cingur simpel step by step

  1. Rebus cingur hingga empuk..kemudian rebus sayuran..kemudian ulek bahan2 ulekan koreksi rasa..NB:bawang putih goreng bentar ya biar gak langu.
  2. Tata bersama lontong ato nasi beri sayuran,tahu,tempe dan tambahkan irisan mentimun siram dengan bumbu. daaan sajikaaan..

Rujak Cingur Terbaru Gratis dan Mudah dinikmati. Oke, Hipwee bakal ngasih resep rujak aceh versi simple-nya aja ya. Rujak cingur adalah rujak yang menggunakan moncong sapi, yakni irisan mulut sapi yang direbus dan dimasukkan ke dalam. Rujak cingur merupakan rujak berisi potongan hidung sapi yang direbus hingga empuk dan dipadukan bersama bahan lainnya. Tak seperti rujak sayur atau rujak buah kebanyakan, rujak cingur cocok.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recipe: Delicious Rujak cingur

Recipe: Yummy Rujak Cingur Suroboyo

Recipe: Tasty Rujak cingur