How to Cook Appetizing Rujak cingur nak nan

Rujak cingur nak nan. Rujak cingur is one of many versions of Indonesian rujak, a fruit salad which consists of different tropical fruits, usually served with a spicy and sweet dressing. Traditionally, beef or buffalo muzzle is used in rujak cingur, while fruits and vegetables are served boiled or raw. Makanlagi.com - Yang suka rujak cingur, ini lo penampakan cingur sebelum kamu makan, asalnya dari mulut sapi ( cingur = mulut ).

Rujak cingur nak nan Hal ini dikarenakan dalam makanan ini mengandung zat antibakteri yang berguna untuk mencegah terjadinya hipertensi sehingga makanan ini sangat baik dikonsumsi bagi penderita. Rujak cingur khas Surabaya sudah terkenal kelezatan dan kenikmatannya. Gak cuma di Surabaya, Jawa Timur, kamu bisa menemukannya di berbagai Daripada beli di luar terus, berikut IDN Times kasih rekomendasi resep rujak cingur khas Surabaya dan cara membuatnya yang enak bisa kamu. You can have Rujak cingur nak nan using 17 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Rujak cingur nak nan

  1. Prepare 1/2 kg of cingur,bersihkan,rebus dg daun salam u menghilangkan amis.
  2. Prepare 1/4 kg of kacang tanah digoreng.
  3. Prepare 1 ikat of kangkung,disiangi,cuci bersih.
  4. It's 1/4 kg of tauge bersihkan.
  5. It's of Cabe rawit sesuai selera pedasnya.
  6. It's of Gula merah.
  7. Prepare of Garam.
  8. It's Sedikit of terasi matang.
  9. You need of Petis udang.
  10. Prepare of Petis ikan.
  11. You need of Kencur(sy suka kencur).
  12. Prepare of Bawang putih goreng,jgn kering gorengnya(unt sy gk pake).
  13. It's 1 buah of nanas.
  14. You need 1 buah of bengkoang.
  15. It's of Lontong bagi yg suka.
  16. It's 1 buah of timun direbus.
  17. You need of Asam jawa direndam air panas.

Makanan tradisional satu ini sekilas hampir mirip dengan Gado - gado, namun bahan dan rasanya berbeda. Rujak Cingur adalah salah satu makanan tradisional yang terbuat dari campuran bahan seperti mentimun, cingur, kangkung. Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya. Rujak cingur punya rasa yang sangat beragam.

Rujak cingur nak nan instructions

  1. Goreng kacang tanah,tahu,tempe,cingur sapi.
  2. Rebus semua sayuan.
  3. Ini foto petis ikan.
  4. Sy campur petis ikan dan petis udang.
  5. Uleg kacang tanah,trasi,garam,gula merah,petis udang,petis ikan,kencur dikit,cabe rawit,kasih air asam sampai halus. Berikan bumbu..
  6. Campur semua sayur dan buah,lontong.

Mulai dari gurih, pedas hingga manis bercampur jadi satu di mulut. Saat disantap bersama lontong dan bawang putih goreng, kenikmatannya pun kian berlipat. Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Arekan Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Dalam bahasa Jawa kata cingur berarti "mulut", hal ini merujuk pada bahan irisan mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam. Rujak cingur adalah makanan khas Surabaya terbuat dari irisan moncong sapi dengan bumbu kacang dan petis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recipe: Delicious Rujak cingur

Recipe: Yummy Rujak Cingur Suroboyo

Recipe: Tasty Rujak cingur