How to Cook Perfect Rujak cingur bulbul

Rujak cingur bulbul. Rujak cingur is one of many versions of Indonesian rujak, a fruit salad Rujak cingur is a unique variety, because apart from fruits, it also incorporates vegetables and a rare ingredient - animal muzzle. Hello Semua Saya Mba Tina Bule Video kali Ini saya di Surabaya ketemu cak dave di ajak nyetir becak sama makan rujak cingur, semoga suka ya Video ini saya. Makanan tradisional Jawa Timur terdiri dari petis, sayur mayur, cingur (nyam-nyam), lontong, buah, lombok dan pelengkap kerupuk.

Rujak cingur bulbul Rujak cingur adalah salah satu makanan khas dari jawa timur. Rujak cingur bisa anda dapatkan banyak di kota Surabaya. Rujak cingur sendiri campuran dari buah-buahan, sayuran, cingur sapi. You can cook Rujak cingur bulbul using 15 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Rujak cingur bulbul

  1. It's of Kacang tanah goreng.
  2. It's of Bawang putih iris tipis goreng.
  3. Prepare of Cabe merah.
  4. You need of Pisang klutuk (pisang yg masi mentah) klo ga ada bisa di skip.
  5. Prepare of Petis udang.
  6. Prepare of Gula merah / gula jawa.
  7. You need of Garam.
  8. It's of Air asam jawa.
  9. You need of Tempe goreng.
  10. You need of Tahu goreng.
  11. It's of Cingur sapi, rebus dgn garam sampai empuk, goreng.
  12. Prepare of Sayur rebus (saya kangkung, kacang panjang, toge).
  13. It's of Timun.
  14. You need of Lontong.
  15. Prepare of Kerupuk.

Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya. Namanya yang unik ini diambil dari bahan utama, yaitu cingur yang berarti mulut. Nah, yang biasa digunakan adalah irisan mulut sapi. Get quick answers from Rujak Cingur Madura SLK staff and past visitors.

Rujak cingur bulbul step by step

  1. Ulek terlebih dahulu kacang goreng 1 genggam, bawang putih goreng 3 iris, garam sejumput, cabe merah sesuai selera dan pisang klutuk secukupnya..
  2. Kalo sudah halus tambahkan gula merah 2 sdm, uleg sampai tercampur rata, masukkan petis udang 1 sdm uleg lagi hingga semua tercampur. Tambahkan air asam jawa, campur hingga mengental seperti bumbu pecel..
  3. Sudah selesai untuk bumbunya tinggal memasukkan sayur, tahu, tempe, cingur, lontong, timun. Campurkan bumbu dengan bahan hingga rata..
  4. Siap disajikan. Ga lupa krupuk rujaknya yg khas dr blitar yg warna merah. Sedaaaap 👍.

Note: your question will be posted publicly on the Questions & Answers page. Verification Rujak Cingur Terbaru Gratis dan Mudah dinikmati. Jika bukan karena rasanya yang otentik, rujak cingur Durasim mungkin tidak bertahan lama di kancah belantara wisata kuliner di Surabaya. Resep Rujak Cingur - Versi Wikipedia Indonesia, Rujak cingur merupakan sajian tradisional yang Rujak cingur asli Surabaya umumnya berisi buah-buahan rujakan seperti mentimun, bengkuang. Katso käyttäjän RUJAK CINGUR >> BU ARI (@rujak_cingur.magelang) Instagram-kuvat ja -videot.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recipe: Delicious Rujak cingur

Recipe: Yummy Rujak Cingur Suroboyo

Recipe: Tasty Rujak cingur