Easiest Way to Cook Tasty Rujak Cingur Surabaya

Rujak Cingur Surabaya. Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Rujak Cingur Surabaya adalah salah satu jenis makanan tradisional khas dari Jawa Timur terutama kota Surabaya. Rujak khas surabaya ini biasanya disajikan dengan perpaduan buah dan sayuran.

Rujak Cingur Surabaya Rujak cingur is one of many versions of Indonesian rujak, a fruit salad which consists of different Rujak cingur is a unique variety, because apart from fruits, it also incorporates vegetables and a rare. Contact Rujak cingur Delta Kayoon on Messenger. Masak hingga cingur lunak, angkat dan tiriskan. You can have Rujak Cingur Surabaya using 26 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Rujak Cingur Surabaya

  1. It's secukupnya of cingur/cecek tebal.
  2. You need secukupnya of Kangkung.
  3. It's secukupnya of Tauge.
  4. Prepare secukupnya of Mangga.
  5. Prepare 2 buah of Krai.
  6. You need secukupnya of Mentimun.
  7. It's secukupnya of Tahu dan tempe goreng.
  8. You need of Bumbu cecek tebal.
  9. You need 2 siung of bawang putih.
  10. You need 1 sdt of ketumbar.
  11. It's secukupnya of Gula dan garam.
  12. It's secukupnya of Air.
  13. It's 2 lembar of daun salam.
  14. You need of Bumbu halus.
  15. Prepare 1 sdm of kacang tanah goreng.
  16. It's 1 sdm of parutan pisang klotuk mentah.
  17. Prepare 1/2 sdm of bawang putih goreng.
  18. You need 2 sdm of larutan asam jawa (sedikit air+asem Jawa).
  19. You need 2 sdm of petis udang yang enak.
  20. It's sesuai selera of Cabe rawit.
  21. Prepare Sedikit of gula merah.
  22. You need secukupnya of Gula dan garam.
  23. It's secukupnya of Air putih.
  24. It's of Pelengkap.
  25. You need of Lontong.
  26. It's of Kerupuk.

Restaurace Rujak Cingur Akhmad Jais, Indonésie zatím nemá dostatečné množství hodnocení jídla, obsluhy, hodnoty nebo atmosféry. Rujak Cingur Sedati Surabaya [image source]. Nah, kalau rujak cingur yang satu ini bisa dinikmati Rujak Delta Surabaya [image source]. Tak mau kalah dengan warung lainnya, rujak cingur Delta.

Rujak Cingur Surabaya step by step

  1. Goreng petis dengan sedikit minyak, hingga matang..
  2. Rebus kangkung, tauge, dan Krai. Secara bergantian ya merebusnya..
  3. Rebus cecek tebal dengan daun salam. Setelah mendidih, angkat dan buang airnya beserta daun salam. Ganti dengan bumbu halus..
  4. Bumbu halus cecek: Haluskan bawang putih, ketumbar, gula dan garam. Tambahkan 400 ml air ke dalam bumbu halus, tuangkan kedalam cecek. Masak hingga empuk. Angkat dan tiriskan. Goreng cecek sebentar. Jika kelamaan menggoreng cecek, ceceknya akan alot..
  5. Uleg kacang tanah, pisang klotuk, bawang putih goreng, cabe rawit, gula merah, gula pasir dan garam. Kemudian tambahkan larutan asam Jawa dan petis. Tambahkan sedikit air. Uleg hingga tercampur rata. Masukkan potongan lontong, kangkung, tauge, potongan Krai rebus, potongan mentimun, potongan Mangga, potongan cingur/cecek tebal, potongan tahu tempe goreng aduk rata. Sajikan dengan kerupuk..

Rujak cingur adalah salah satu makanan khas dari jawa timur. Rujak cingur bisa anda dapatkan banyak di kota Surabaya. Rujak cingur sendiri campuran dari buah-buahan, sayuran, cingur sapi. Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya. Rujak cingur punya rasa yang sangat beragam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recipe: Delicious Rujak cingur

Recipe: Yummy Rujak Cingur Suroboyo

Recipe: Tasty Rujak cingur