Recipe: Yummy Rujak cingur jawatimur

Rujak cingur jawatimur. Make social videos in an instant: use custom templates to tell the right story for your business. Post jobs, find pros, and collaborate commission-free in our professional marketplace. Get your team aligned with all the tools you need.

Rujak cingur jawatimur Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya. Namanya yang unik ini diambil dari bahan utama, yaitu cingur Rujak cingur punya rasa yang sangat beragam. Mulai dari gurih, pedas, manis, ditambah sensasi kenyal dari cingur bercampur. You can cook Rujak cingur jawatimur using 13 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Rujak cingur jawatimur

  1. Prepare secukupnya of Cingur/cecek.
  2. It's 2 iris of Tahu tempe goreng.
  3. You need 1 buah of timun kupas cuci.
  4. It's 1/2 ikat of kangkung cuci rebus.
  5. It's 1 buah of mangga muda jika suka.
  6. You need of Krupuk.
  7. It's of Bumbu utk rujak ulek halus:.
  8. You need 5 sdm of kacang tanah goreng.
  9. It's 6 of cabe rawit sy sk pedes.
  10. You need of Gula garam.
  11. Prepare 1 buah of pisang klutuk/pisang batu muda.
  12. You need of Petis udang/petis madura.
  13. You need of Sdikit asam jawa.

Rujak cingur ada di propinsi Jawa Timur, rujak cingur Surabaya, Madura, rujak cingur Malang, dll. Saya pernah makan rujak cingur di Denpasar, Bali sebut saja namanya rujak cingur Bu Bariah rasanya enak sekali dan. Keunikan rujak khas Jawa Timur terlihat pada bumbu rujak yang tak biasa, yakni Kalau tak suka dengan tekstur cingur sapi, kamu bisa mengganti cingur dengan bagian daging lainnya, misalnya. Indonesian restaurant in Jombang, Jawa Timur, Indonesia.

Rujak cingur jawatimur step by step

  1. Cuci bersih cingur/cecek trs rebus sampai empuk beri garam.
  2. Ulek halus kacang tanah goreng..cabe irisan pisang klutuk gula garam..sdikit air lalu ulek halus masukkan petis udang/ptis madura..dan sdikit asam jawa.
  3. Lalu masukkan irisan timun tahu tempe yg sdh di goreng kangkung rebus dan irisan cingur/cecek..aduk rata.
  4. Tuang dlm piring siap dinikmati bersama krupuk.

Contact Rujak Cingur BU YATNO on Messenger. Makanan tradisional satu ini sekilas hampir mirip dengan Gado - gado, namun bahan dan rasanya berbeda. Rujak cingur adalah makanan khas dari wilayah jawa timur paling popular. Rujak cingur khas Surabaya sudah terkenal kelezatan dan kenikmatannya. Gak cuma di Surabaya, Jawa Timur, kamu bisa menemukannya di berbagai kota di Indonesia. "Cingur, vegetables, and fruits which is poured with the special black shrimp-jelly will definitely content you. "Relatively cheap considering that this Rujak Cingur belongs to the special category.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recipe: Delicious Rujak cingur

Recipe: Yummy Rujak Cingur Suroboyo

Recipe: Tasty Rujak cingur