How to Cook Appetizing Rujak cingur surabaya(tanpa cingur)

Rujak cingur surabaya(tanpa cingur). Rujak cingur adalah makanan khas Surabaya terbuat dari irisan moncong sapi dengan bumbu kacang dan petis. Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Rujak cingur khas Surabaya sudah terkenal kelezatan dan kenikmatannya.

Rujak cingur surabaya(tanpa cingur) Jika iya, lima tempat ini bisa jadi rekomendasi terbaik Kuliner apa yang identik dengan kota Surabaya? Bukan sepenuhnya fruit salad, dan mungkin bukan kudapan yang pas buat para vegan. Rujak cingur is one of many versions of Indonesian rujak, a fruit salad which consists of different tropical fruits, usually served with a spicy and sweet dressing. You can cook Rujak cingur surabaya(tanpa cingur) using 14 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Rujak cingur surabaya(tanpa cingur)

  1. It's 1 iket of kangkung siangi.
  2. Prepare 1 genggam of touge.
  3. Prepare of Timun.
  4. Prepare 1 buah of tahu potong dadu.
  5. Prepare 1 buah of tempe potong dadu.
  6. Prepare of Bahan sambelnya:.
  7. It's 2 siung of bawang putih.
  8. Prepare of Cabe kecil(sesuai selera).
  9. Prepare of Gula merah,iris.
  10. Prepare 1 genggam of kacang goreng.
  11. You need 1/2 bungkus of trasi(aq:abc).
  12. Prepare of Garam.
  13. You need of Air asam jawa.
  14. It's 3-4 sdm of petis udang manis(recommand dri mbah yg jual petis).

Rujak cingur is a unique variety, because apart from fruits, it also incorporates vegetables and a rare ingredient - animal muzzle. Rujak cingur sendiri merupakan penganan yang dibuat dari campuran bumbu kacang dan petis, sayur, buah, lontong, serta cingur. Ibarat makan nasi tanpa lauk, rujak tanpa cingur terasa kurang nikmat. Kamu yang bukan orang asli Surabaya tampaknya bakal bingung memahami kata cingur.

Rujak cingur surabaya(tanpa cingur) instructions

  1. Cara bikinnya trnyata gampang moms.siapin dlu bhanya ya....
  2. Prtama goreng tahu ama tempenya.
  3. Rebus air klo dah mndidih masukan kangkungny,aq tmbhin gram dkit biar tetep sger wrnanya mom.rebusnya bntr aj ya mom.lalu matikan api.
  4. Eiiits airnya jng dibuang dlu,masukan touge rendam sbntar..
  5. Skrng bkin sambelnya ya moms.ulek smua bahan,cek rasa klo msih kental bsa ditmbahin air hangat ya moms...
  6. Taraaaa...dah jd.rujak surabaya siap dnikmati,slamat mencoba moms...

Warung Rujak Cingur Achmad Jais pendirinya adalah sosok yang bernama Lim Sian Neo, seorang Dari situlah muncul ide untuk membuat rujak cingur yang merupakan kuliner khas Surabaya. Warung sederhana dibuka di rumah yang ditinggali bersama dengan keluarga besarnya sampai sekarang ini. Rujak Cingur Surabaya adalah salah satu jenis makanan tradisional khas dari Jawa Timur terutama kota Surabaya. Rujak khas surabaya ini biasanya disajikan dengan perpaduan buah dan sayuran. Buah dan sayuran yang dicampur yaitu nanas, mangga, bengkuang, kedondong, timun dan kangkung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recipe: Delicious Rujak cingur

Recipe: Yummy Rujak Cingur Suroboyo

Recipe: Tasty Rujak cingur