Recipe: Appetizing Rujak Cingur KW

Rujak Cingur KW. Kalau ditanya apa makanan khas kota Surabaya, pasti yang disebutkan pertama kali adalah. "Rujak Cingur" !!! Di Surabaya, rujak cingur kini bisa ditemukan. Rujak cingur is one of many versions of Indonesian rujak, a fruit salad which consists of different Rujak cingur is a unique variety, because apart from fruits, it also incorporates vegetables and a rare.

Rujak Cingur KW Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya. Namanya yang unik ini diambil dari bahan utama, yaitu cingur yang berarti mulut. Nah, yang biasa digunakan adalah irisan mulut sapi. You can cook Rujak Cingur KW using 11 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Rujak Cingur KW

  1. Prepare of bahan:.
  2. Prepare 100 gr of kikil sapi.
  3. You need 1 bh of tahu bandung.
  4. You need 5 potong of nanas sunpride.
  5. You need 2 ikat of kangkung.
  6. You need 1 bh of timun.
  7. It's of bumbu:.
  8. It's 2 sdm of petis.
  9. Prepare 1 sdm of bumbu pecel.
  10. It's 3 bh of rawit merah.
  11. You need 3 sdm of air aqua.

Makanan tradisional Jawa Timur terdiri dari petis, sayur mayur, cingur (nyam-nyam), lontong, buah, lombok dan pelengkap kerupuk. Khasiat.co.id - Rujak cingur merupakan makanan tradisional yang sangat terkenal di Jawa Timur. Makanan yang berasal dari Kota Surabaya ini sangat populer dalam dunia kuliner sehingga makanan. Rujak Cingur Surabaya adalah salah satu jenis makanan tradisional khas dari Jawa Timur terutama kota Surabaya.

Rujak Cingur KW step by step

  1. Rebus kangkung hingga matang. rebus kikil hingga masak/empuk. goreng tahu hingga kuning keemasan. sisihkan..
  2. Ulek cabai, bagian tengah nanas, dan bumbu pecel hingga tercampur, lalu tambahkan petisnya, tambahkan air secukupnya..
  3. Masukan kangkung & kikil, timun yg dipotong-potong, aduk rata. lalu tambahkan irisan nanas dan tahu. aduk rata. hingga bumbu tercampur semua..
  4. Sajikan dengan kerupuk makin nikmat.

Rujak khas surabaya ini biasanya disajikan dengan perpaduan buah dan sayuran. Resep Rujak Cingur - Versi Wikipedia Indonesia, Rujak cingur merupakan sajian tradisional yang Rujak cingur asli Surabaya umumnya berisi buah-buahan rujakan seperti mentimun, bengkuang. Rojak (Malay spelling) or Rujak (Indonesian spelling) is an Indonesian — Javanese traditional fruit and vegetable salad dish, commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. Jika bukan karena rasanya yang otentik, rujak cingur Durasim mungkin tidak bertahan lama di kancah belantara wisata kuliner di Surabaya. Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama Surabaya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recipe: Delicious Rujak cingur

Recipe: Yummy Rujak Cingur Suroboyo

Recipe: Tasty Rujak cingur