Recipe: Tasty Rujak Cingur Suroboyo

Rujak Cingur Suroboyo. Rujak Cingur Surabaya adalah salah satu jenis makanan tradisional khas dari Jawa Timur terutama kota Surabaya. Rujak khas surabaya ini biasanya disajikan dengan perpaduan buah dan sayuran. Buah dan sayuran yang dicampur yaitu nanas, mangga, bengkuang, kedondong, timun dan kangkung atau bisa juga buah dan sayur yang lainnya.

Rujak Cingur Suroboyo Rendam taoge dengan air panas, tiriskan. Potong tipis mentimun dan bengkuang, sisihkan. Goreng tempe dan tahu sampai matang, kemudian potong-potong. You can have Rujak Cingur Suroboyo using 12 ingredients and 2 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Rujak Cingur Suroboyo

  1. It's 50 gr of kikil, bersihkan rebus.
  2. You need of Bumbu Uleg :.
  3. Prepare 1 Sdm of Kacang tanah, goreng.
  4. Prepare 1 siung of bawang putih, potong2 goreng.
  5. Prepare 3 buah of Cabe rawit merah/Sesuai selera kepedasan nya.
  6. It's 1/2 sdt of Asam jawa.
  7. You need 1 Sdm of gula merah.
  8. Prepare secukupnya of Pisang kluthuk.
  9. You need 3 sdm of petis.
  10. You need secukupnya of Garam.
  11. It's of Pelengkap :.
  12. Prepare of Nanas, ketimun, kangkung/bayam, Tauge, tahu, Tempe & krupuk.

Hanya saja masalah rasa tentu berbeda - Ada Harga Ada rasa. Tp Cingur krn ga ada disini jd saya ganti kikil ya bund, petis nya jg saya pake otak Udang (petis Singapore) warnanya tdk sepekat petis sby tp Rasanya ga beda jauh kok Warung makan Suroboyo ini bisa jadi pengobat lapar plus kangen. Ada rujak cingur yang pedas segar, tahu tek telor renyah dengan gurih bumbu kacang dan petis. Rujak Cingur Sedati Surabaya [image source] Nah, kalau rujak cingur yang satu ini bisa dinikmati sambil lihat pesawat berseliweran di Bandara Juanda.

Rujak Cingur Suroboyo step by step

  1. Goreng bawang putih dan kacang sampai matang. Campur semua bumbu Uleg, haluskan (tambahkan nanas atau sedikit air pd uleg an bumbu) tambahkan petis. Aduk rata, koreksi rasa..
  2. Rebus sayuran, dan Siapkan semua Bahan pelengkap dalam wadah. Siram dg bumbu Uleg, aduk rata. Sajikan dg tambahkan kerupuk..

Yap, warung rujak cingur Sedati Bu Nur Aini berada tak jauh dari bandara international mewah satu ini. Rujak Cingur Suroboyo 'Mas Gempal' terletak di jalan Imam Bonjol, Denpasar. Posisinya berdekatan dengan kompleks makam Siti Khotijah daerah Pemecutan, Monang-Maning (sisi timur makam, kalau tak salah). Rujak Cingur sepertinya telah menjadi menu wajib para pecinta kuliner saat berada di Surabaya. Meski begitu khas dan sangat terkenal, keberadaan penjual kudapan ini sangatlah berbeda dengan penjual bakso atau lontong balap di Surabaya yang sangat banyak jumlahnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recipe: Delicious Rujak cingur

Recipe: Yummy Rujak Cingur Suroboyo

Recipe: Tasty Rujak cingur