Recipe: Tasty 27. Rujak cingur (tanpa cingur😅)

27. Rujak cingur (tanpa cingur😅). Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Masak hingga cingur lunak, angkat dan tiriskan. Rujak cingur is one of many versions of Indonesian rujak, a fruit salad which consists of different tropical fruits, usually served with a spicy and sweet dressing.

27. Rujak cingur (tanpa cingur😅) Rujak cingur Cak Durasim ini enak dan bersih ada di daerah Pasar Genteng. Khasiat rujak cingur yang pertama dapat mencegah penyakit degeneratif. Rujak cingur juga dapat mencegah hipertensi. You can have 27. Rujak cingur (tanpa cingur😅) using 18 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of 27. Rujak cingur (tanpa cingur😅)

  1. Prepare 1 Ikat of kangkung.
  2. You need 1 ikat of kacang panjang.
  3. It's 1 bungkus of cambah.
  4. You need of Tahu.
  5. It's of Tempe.
  6. It's of Timun.
  7. You need of Kedondong (buat seger²an ae pengganti nanas 😂).
  8. It's of Cingur/Cecek/kikil (saya skip).
  9. You need of 🍽️🍽️Bumbu uleg🍽️🍽️.
  10. You need 2 of Bawang putih goreng ukuran kecil.
  11. Prepare 3 of cabe rawit goreng.
  12. Prepare Sejumput of garam.
  13. Prepare 1 sdt of gula merah.
  14. It's 2 sdm of petis.
  15. Prepare 1/4 sdt of terasi.
  16. It's 2 sdm of kacang goreng (sesuai selera).
  17. You need of Air asam.
  18. You need of Pisang kluthuk (saya skip😅).

Hal ini dikarenakan dalam makanan ini mengandung zat antibakteri yang berguna untuk mencegah terjadinya hipertensi sehingga makanan ini sangat baik dikonsumsi bagi penderita. Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya. Rujak cingur punya rasa yang sangat beragam. Mulai dari gurih, pedas hingga manis bercampur jadi satu di mulut.

27. Rujak cingur (tanpa cingur😅) step by step

  1. Goreng tempe dan tahu... Rebus semua sayuran... Potong² timun.....
  2. Haluskan bumbu uleg, ini tanpa pisang kluthuk yaa... Karna emang susah nyarinya 😂.. setelah halus tambah air asam secukupnya....
  3. Susun sayuran dkk di atas bumbu lalu campur aduk jadi satu..
  4. Sajikan dengan krupuk favorit.. selamat menikmati 🤗😋🙏😁..

Saat disantap bersama lontong dan bawang putih goreng, kenikmatannya pun kian berlipat. resep rujak cingur beriisi cara membuat rujak cingur surabaya jawa timur lengkap dengan tips bikin rujak cingur siram biasa dan matengan. Cingur merupakan sebutan unik yang dalam bahasa Indonesia nya memiliki arti mulut. Yang special dari rujak yang satu ini adalah isiannya yang beragam. Rujak cingur khas Surabaya sudah terkenal kelezatan dan kenikmatannya. Gak cuma di Surabaya, Jawa Timur, kamu bisa menemukannya di berbagai Daripada beli di luar terus, berikut IDN Times kasih rekomendasi resep rujak cingur khas Surabaya dan cara membuatnya yang enak bisa kamu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recipe: Delicious Rujak cingur

Recipe: Yummy Rujak Cingur Suroboyo

Recipe: Tasty Rujak cingur