Easiest Way to Cook Delicious Rujak Cingur, Jus Tape

Rujak Cingur, Jus Tape. Akhirnya kami bisa juga nostalgia ke warung kuliner langganan. Warung ini menyediakan menu rujak cingur, es dawet tape, gorengan weci dan menjes keset bumbu. Rujak cingur is a unique variety, because apart from fruits, it also incorporates vegetables and a rare ingredient - animal muzzle.

Rujak Cingur, Jus Tape Link to edit subtitle (CC) for this video. Rujak cingur khas Surabaya sudah terkenal kelezatan dan kenikmatannya. Gak cuma di Surabaya, Jawa Timur, kamu bisa menemukannya di berbagai Daripada beli di luar terus, berikut IDN Times kasih rekomendasi resep rujak cingur khas Surabaya dan cara membuatnya yang enak bisa kamu. You can have Rujak Cingur, Jus Tape using 19 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Rujak Cingur, Jus Tape

  1. It's 1 ikat of kangkung.
  2. You need 2 genggam of tauge.
  3. You need 2 buah of tahu ukuran sedang.
  4. Prepare 1 buah of tempe.
  5. It's 1 ons of cingur.
  6. You need 2 buah of bawang putih (untuk memasak cingur).
  7. It's 1/3 buah of mentimun ukuran sedang.
  8. It's 3 sendok makan of kacang merah goreng.
  9. Prepare 3 sendok makan of petis udang.
  10. You need 3 sendok makan of gula merah.
  11. Prepare 7 buah of cabai.
  12. Prepare 2 buah of bawang putih goreng.
  13. You need 2 biji of asam jawa.
  14. Prepare 2 cm of pisang kepok (pisang untuk rujak).
  15. Prepare secukupnya of garam.
  16. Prepare of untuk jus tape.
  17. You need 2 buah of tape ketela.
  18. It's 1 1/2 sendok makan of gula.
  19. It's 200 ml of air dingin.

Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya. Rujak cingur punya rasa yang sangat beragam. Mulai dari gurih, pedas hingga manis bercampur jadi satu di mulut. Saat disantap bersama lontong dan bawang putih goreng, kenikmatannya pun kian berlipat.

Rujak Cingur, Jus Tape step by step

  1. Tumis bawang putih geprek, setelah harum masukkan cingur, tambahkan air sampai cingur tenggelam. Rebus sampai matang. Setelah matang tiriskan dan potong kotak2 tipis..
  2. Goreng tahu dan tempe lalu potong2 kotak2...
  3. Rebus tauge sebentar saja, kalau terlalu lama lembek jadinya. Lalu rebus kangkung sampai batangnya empuk..
  4. Untuk bumbunya, iris tipis bawang putih lalu goreng. Haluskan bersama dengan kacang merah goreng, cabai, asam jawa, petis, gula merah, pisang kepok dan garam..
  5. Siap disajikan..
  6. Untuk jus tape, tape di blender bersama air dingin dan gula..

Masak hingga cingur lunak, angkat dan tiriskan. Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama Surabaya. Seperti namanya, hidangan ini berbahan buah dan sayur, irisan cingur (bahasa Jawa untuk hidung sapi), serta bahan-bahan lainnya. Kadang, selain cingur, dipakai juga daging bagian pipi sapi yang lembut kenyal. resep rujak cingur beriisi cara membuat rujak cingur surabaya jawa timur lengkap dengan tips bikin rujak cingur siram biasa dan matengan. Resep Rujak Cingur - Versi Wikipedia Indonesia, Rujak cingur merupakan sajian tradisional yang khas di daerah Jawa, tepatnya di kota Surabaya Jawa Timur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recipe: Delicious Rujak cingur

Recipe: Yummy Rujak Cingur Suroboyo

Recipe: Tasty Rujak cingur