Recipe: Yummy Rujak Cingur (tanpa cingur)

Rujak Cingur (tanpa cingur). Rujak cingur adalah makanan khas Surabaya terbuat dari irisan moncong sapi dengan bumbu kacang dan petis. Sajikan rujak cingur dengan kerupuk putih. Indonesia have different kind of Rujak or Rojak, there is Rujak Uleg or Rujak Manis.

Rujak Cingur (tanpa cingur) Hal ini yang membedakan dengan makanan rujak pada umumnya yang biasanya tanpa menggunakan bahan cingur tersebut. Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Arekan Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Dalam bahasa Jawa kata cingur berarti "mulut", hal ini merujuk pada bahan irisan mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam. You can have Rujak Cingur (tanpa cingur) using 16 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Rujak Cingur (tanpa cingur)

  1. You need 6 ikat of kangkung, siangi, rebus.
  2. Prepare 1 bungkus of toge, rebus sebentar.
  3. Prepare 1 bungkus of labu siam kecil, rebus.
  4. Prepare 1 bungkus of kacang panjang, rebus.
  5. It's of Timun, iris tipis.
  6. It's Secukupnya of tahu, tempe goreng.
  7. It's of Bumbu Sambal petis :.
  8. Prepare 7 sdm of kacang tanah goreng.
  9. It's 3 of bawang merah goreng.
  10. You need 3 siung of bawang putih goreng.
  11. Prepare 1 of cabe rawit goreng.
  12. Prepare 2 sdm of penuh petis udang.
  13. It's 2 sdm of penuh gula jawa / sesuai selera.
  14. It's 5 sdm of kecap manis.
  15. It's 1/4 sdt of garam / sesuai selera.
  16. You need 100 ml of air matang.

Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya. Rujak cingur punya rasa yang sangat beragam. Mulai dari gurih, pedas hingga manis bercampur jadi satu di mulut. Saat disantap bersama lontong dan bawang putih goreng, kenikmatannya pun kian berlipat.

Rujak Cingur (tanpa cingur) instructions

  1. Bumbu Sambal petis : campur semua bahan lalu nyalakan blender. Koreksi rasa. (jgn menambahkan terlalu banyak air, biarkan sambal agak kental krn klo udh kena sayuran ntr jd agak berair).
  2. Rebus semua sayuran. Sisihkan..
  3. Ini klo mau pedes yaa : ulek 2 cabe rawit merah, ambil beberapa sendok bumbu sambal petis. Ulek rata. Tambahkan sayuran, timun, tahu & tempe. Aduk rata. Beri taburan bawang goreng & kerupuk..
  4. Siap disajikan 😁.
  5. Yumm.

Resep Rujak Cingur - Versi Wikipedia Indonesia, Rujak cingur merupakan sajian tradisional yang Rujak cingur asli Surabaya umumnya berisi buah-buahan rujakan seperti mentimun, bengkuang Simak Juga : Resep Asinan Mangga Tanpa Cuka Pedas Manis Khas Bogor Yang Aman Untuk Bumil. Warung Rujak Cingur Achmad Jais pendirinya adalah sosok yang bernama Lim Sian Neo, seorang ibu rumah tangga keturunan Tionghoa yang memulai usahanya Selain itu, keunggulan lainnya terdapat pada cingur yang disuguhkan. Daging cingurnya disajikan berlimpah, bersih dan tanpa aroma amis. Rasa rujak cingur Warung Pak Tono Lempuyangan cukup enak dengan komposisi penyusun rujak cingur yang seimbang. Untuk membuat Rujak cingur terdapat dua bahan utama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recipe: Delicious Rujak cingur

Recipe: Yummy Rujak Cingur Suroboyo

Recipe: Tasty Rujak cingur