Easiest Way to Cook Delicious Rujak cingur

Rujak cingur. Kalau ditanya apa makanan khas kota Surabaya, pasti yang disebutkan pertama kali adalah. "Rujak Cingur" !!! Di Surabaya, rujak cingur kini bisa ditemukan. Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya.

Rujak cingur Resep Rujak Cingur - Versi Wikipedia Indonesia, Rujak cingur merupakan sajian tradisional yang khas di daerah Jawa, tepatnya di kota Surabaya Jawa Timur. Rujak cingur khas Surabaya sudah terkenal kelezatan dan kenikmatannya. Daripada beli di luar terus, berikut IDN Times kasih rekomendasi resep rujak cingur khas Surabaya dan cara. You can cook Rujak cingur using 18 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Rujak cingur

  1. It's of Bumbu saus kacang :.
  2. Prepare of Kacang goreng.
  3. Prepare of Bawang putih.
  4. It's sedikit of Gula merah.
  5. It's of Petis.
  6. Prepare of Garam.
  7. Prepare of Pisang klutuk muda.
  8. Prepare 2 sdm of air asam jawa.
  9. Prepare of Terasi ABC sedikit saja.
  10. It's of Pelengkap :.
  11. You need of Kangkung rebus.
  12. You need of Tauge rebus.
  13. Prepare of Kacang rebus.
  14. You need iris of Timun kupas lalu.
  15. Prepare sisir of Bengkuang kupas.
  16. Prepare of Tahu coklat matang potong2.
  17. It's of Tempe goreng potong2.
  18. It's of Cecek cuci.rebus.potong2.

Rujak cingur adalah salah satu makanan khas dari jawa timur. Rujak cingur bisa anda dapatkan banyak di kota Surabaya. Rujak cingur sendiri campuran dari buah-buahan, sayuran, cingur sapi. Khasiat rujak cingur yang pertama dapat mencegah penyakit degeneratif.

Rujak cingur instructions

  1. Uleg semua bumbu saus.
  2. Siapkan sayur pelengkap. Cecek tahu tempe dan lontong (saya pakai nasi saja).
  3. Siram kuah kacang atau ulet jadi satu.
  4. Siap di sajikan.
  5. .
  6. Atau kalo gak mau repot.. pakai bumbu sambal kacang yang tanpa daun jeruk tambahkan petis.air asam jawa dan sedikit terasi... cek rasa sajikan.

Selain bermanfaat untuk membantu pertumbuhan sel dalam tubuh, rujak cingur juga dapat menghitamkan rambut. Sajikan rujak cingur dengan kerupuk putih. Rojak (Malay spelling) or Rujak (Indonesian spelling) is an Indonesian — Javanese traditional fruit and vegetable salad dish, commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. Rujak Cingur Genteng is a recommended authentic restaurant in Surabaya, Indonesia, famous for Rujak Cingur Genteng. Yap, Rujak Cingur Ahmad Jais adalah warung rujak yang cukup mahal di Surabaya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recipe: Delicious Rujak cingur

Recipe: Yummy Rujak Cingur Suroboyo

Recipe: Tasty Rujak cingur